Tanggapi Kisruh Miss Universe Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia: Tidak Berkaitan Sama Sekali

Tak Berkategori

CANTIKA.COM, Jakarta –  Yayasan Puteri Indonesia (YPI) merupakan wadah Perempuan Indonesia untuk mengembangkan diri lebih maju, bermartabat dan mendapatkan pengakuan di dunia international. Namun, sangat disayangkan dengan beredarnya berita pelecehan terhadap kontestan pada penyelanggaraan kontes Miss Universe Indonesia (MUID) telah mencemarkan nama baik kontes kecantikan di Indonesia.

Menyikapi berita tersebut, Yayasan Puteri Indonesia perlu menyampaikan bahwa sejak Februari 2023, YPI sudah tidak lagi memegang lisensi Miss Universe, sejak saat itu kami bukan menjadi penyelenggara ajang tersebut di Indonesia sehingga Yayasan Puteri Indonesia yang berada dalam naungan kami tidak memiliki kaitan dengan ajang tersebut.

Untuk itu YPI melalui humas resmi meminta kepada seluruh media, baik media televisi, media online, media cetak, radio, sosial media maupun media apapun tidak menggunakan foto ataupun video tentang semua yang berkaitan dengan Puteri Indonesia dalam pemberitaan terkait masalah yang sedang terjadi di organisasi Miss Universe Indonesia.

Perihal banyaknya pertanyaan media yang menanyakan apakah Yayasan Puteri Indonesia akan kembali mengambil lisensi Miss Universe setelah 30 tahun bersama YPI, YPI akan menunggu proses hukum terlebih dahulu, kita harus menghargai proses hukum dan memberikan kesempatan kepada semua pihak agar kasus ini menjadi terbuka dan tuntas.

Yayasan Puteri Indonesia pada tahun 1992 untuk pertama kalinya menggelar ajang Pemilihan Puteri Indonesia sebagai kontes kecantikan terbesar di tanah air hingga saat ini. Yayasan ini didirikan oleh\ pengusaha kosmetik PT Mustika Ratu Tbk, Ibu Hj. DR. BRA. Mooryati Soedibyo pada tahun 1991.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan perempuan-perempuan Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di kancah International, dengan berpegang teguh pada norma-norma, etika dan moral yang berlaku,” ucap Humas YPI melalui siaran pers kepada Cantika, Selasa, 14 Agustus 2023. 

Sebelumnya ramai diberitakan usai perhelatan perdana Miss Universe Indonesia (MUID)  pada Kamis, 3 Agustus 2023, diterpa beberapa isu panas dari soal tinggi badan pemenang tak memenuhi syarat, isu suap hingga dugaan adanya pemotretan tanpa busana saat pengecekan tubuh atau body checking para konstentan. Sejumlah pimpinan pun memilih mundur dari organisasi yang dipimpin Poppy Capella selaku National Director Miss Universe Indonesia. Untuk lebih jelasnya, berikut sederet faktanya.

Pilihan Editor: Organisasi Miss Universe Hentikan Lisensi Miss Universe Indonesia, Ini Penjelasannya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *