SIM Keliling di Cakung Masih Error, Satpas Jaktim Tak Ada Petugas

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Polda Metro Jaya dilaporkan menghentikan sementara pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) sejak Kamis, 3 Agustus 2023. Pelayanan perpanjangan SIM juga masih belum dibuka sampai hari ini, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kemarin, melalui akun Instagram @tmcpoldametro, Polda Metro Jaya menginformasikan bahwa pelayanan SIM dihentikan sementara karena pihaknya tengah memperbaiki jaringan atau upgrade perangkat. Pemilik SIM yang mati diberikan dispensasi sampai hari ini.

Namun sampai saat ini masyarakat masih belum bisa melakukan perpanjangan di layanan SIM keliling Grand Cakung, Jakarta Timur. Terpantau di lokasi tersebut banyak warga yang mengantre. “Masih error. Nggak tahu sampai kapan bisa beroperasi lagi,” kata salah satu petugas.

Sementara itu, di Satpas Jakarta Timur juga dilaporkan tidak melayani perpanjangan SIM. Bahkan dari pantauan Tempo.co pagi ini, Satpas Jakarta Timur tidak ada petugasnya dan ruangan perpanjangan SIM terkunci.

Beberapa orang sudah mengantre sejak pagi, karena mereka membaca informasi mengenai layanan SIM yang akan dibuka hari ini. Sebagian dari mereka mengaku telah lebih dulu datang ke lokasi SIM keliling, seperti di Taman Mini dan Grand Cakung, sebelum mengunjungi Satpas Jaktim.

Iklan

Sampai artikel ini dipublikasikan, Tempo.co belum mendapatkan tanggapan dari pihak kepolisian. Maka dari itu, belum diketahui sampai kapan masalah layanan SIM ini terselesaikan.

Pilihan Editor: Jadwal Moto3 Inggris: Mario Aji Cepat di Sirkuit Silverstone

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *