Sepatu Lilly Indirani Pembawa Baki Paskibraka Copot, Warganet Puji Profesionalitas dan Ketenangannya

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Upacara HUT RI ke-78 telah berlangsung Istana Negara pada Kamis, 17 Agustus 2023. Dalam acara tersebut, ada momen yang menyita perhatian netizen. Sepatu Lilly Indriani Suparman Wenda, sang pembawa baki dari tim Indonesia Maju Paskibraka Nasional 2023 tiba-tiba copot usai membawa bendera ke tengah lapangan dan hendak menghadap Presiden Joko Widodo.

Meksi hanya memakai sepatu di bagian kanan, Lily tetap tenang melanjutkan tugasnya. Warganet yang menonton lewat Youtube Sekretariat Presiden memberi semangat dan memuji ketenangan serta profesionalitasnya. Hal itu terlihat pada kolom live chat yang tersedia, namun setelah acara selesai, fitur tersebut dimatikan.

Kehadiran Lilly Indriani dari tim Paskibraka Nasional 2023 sebagai pembawa baki merupakan momen yang bersejarah. Sebab, 10 tahun terakhir, pembawa baki untuk Upacara Peringatan HUT RI tidak berasal dari Papua.

Lilly Indriani Suparman Wenda merupakan siswi yang tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena. Dia menjadi perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan. 

Sementara itu, tiga orang lainnya dari kelompok 8 yang bertugas mengibarkan bendera antara lain Bintang Wirasatya RA sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Nathaniel Shawn Edgar Sondakh sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara, dan Alfin Alfarisi sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya, 76 Paskibraka 2023 dari perwakilan masing-masing provinsi di Indonesia telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negera pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Iklan

Sementara itu, Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan didapuk menjadi komandan upacara. Saat ini, ia menjabat sebagai Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad. Lalu bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka adalah Kapten Mar Ganteng Prakoso. Saat ini, ia bertugas sebagai Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara ialah Brigjen TNI Arkamelvi Karmani. Pria kelahiran 10 Februari 1967 tersebut, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.

Pilihan Editor: Di Tengah Guyuran Hujan, Gajah Sumatera dan Kambing Ikuti Upacara HUT RI ke-78 di Bali

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *