Resmikan Indonesia Arena GBK, Jokowi: Yang Mau Konser Silakan Daftar

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo alias Jokowi meresmikan stadion indoor Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin 7 Juli 2023. 

Jokowi hadir dengan didampingi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

Turut hadir pula Menteri Investasi Bahlil Lahadahlia, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. 

Pantauan Tempo, Jokowi hadir sekitar pukul 11.25 WIB dan sempat berkeliling di stadion yang memiliki kapasitas kurang lebih 16 ribu penonton tersebut. “Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena,” kata Jokowi membuka sambutannya. 

Jokowi mengatakan, pembangunan Indonesia Arena menelan biaya hingga Rp 640 miliar dengan jangka waktu 18 bulan. 

“Pembangunan ini selama 18 bulan sangat cepat sekali,” kata Jokowi. 

Iklan

Jokowi pun mengungkapkan, Indonesia Arena dapat digunakan oleh beberapa cabang olahraga mulai dari Basket, Badminton, Volly, hingga Futsal.  

Bahkan, ujar Jokowi, Indonesia Arena juga dipersilahkan untuk digunakan sebagai lokasi konser. 

“Jadi sekarang yang mau konser silakan segera daftar, karena saya yakin ini akan lebih banyak digunakan untuk konser,” kata Jokowi.

Pilihan Editor: PPP Sebut Koalisi Ganjar Pranowo Tetap Jalan Tanpa PSI



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *