Neymar Setuju Gabung Klub Arab Saudi Al Hilal dari PSG, Bayarannya Rp 48,6 Miliar per Pekan

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Neymar setuju tinggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Klub Ligue 1 Prancis telah menyetujui kesepakatan untuk transfer penyerang Brasil itu dengan biaya 77 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,5 triliun. 

Pemain berusia 31 tahun ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis untuk menyelesaikan kepindahannya ke klub Liga Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat, 14 Agustus 2023. Diperkirakan transfernya akan selesai dalam waktu 48 jam ke depan. 

PSG memutuskan untuk melepas Neymar yang diboyong dengan nilai transfer mendekati 191 juta pound sterling dari Barcelona pada 2017. Les Parisians bersedia melepasnya dengan harga yang jauh di bawah pembelian untuk menghindari kerugian yang semakin besar dengan dua tahun sisa kontraknya. 

Menurut sejumlah laporan, Neymar akan mendapatkan bayaran tahunan sebesar di Al Hilal, yakni 219 juta pound sterling atau sekitar Rp 4,3 triliun, dengan menandatangani kontrak dua tahun. Disebut, mantan pemain Barcelona ini akan mengantongi 2,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 48,6 miliar per pekan. 

Langkah Neymar pindah ke Arab Saudi mengikuti kepindahan sejumlah pemain bintang Eropa lainnya, seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Sadio Mane. Klub-klub dari negara itu telah mengeluarkan banyak uang selama jendela transfer musim panas. 

Iklan

Al Hilal, klub yang akan dibela Neymar, juga telah merekrut tiga pemain bintang sebelumnya, yakni gelandang Wolves Ruben Neves, gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, dan bek Chelsea Kalidou Koulibaly.

Neymar telah dikeluarkan dari tim PSG saat melawan Lorient pada pertandingan pekan pertama Ligue Prancis pada Sabtu lalu. Laga itu berakhir dengan hasil imbang 0-0. 

MIRROR

Pilihan Editor: Moises Caicedo Jalani Pemeriksaan Medis Selesaikan Transfer ke Chelsea, Harganya Pecahkan Rekor



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *