Momen Ribuan Buruh Tumpah Ruah di Patung Kuda Kawal Gugatan UU Cipta Kerja di MK

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 17:52 WIB

Jakarta – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal memimpin langsung aksi besar-besaran buruh di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu 9 Agustus 2023

Baca Juga :

Jokowi Bicara Budi Pekerti yang Mulai Hilang, Herman DPR Ingatkan Lagi Program Revolusi Mental

Dalam aksi ini diperkirakan puluhan ribu buruh tumpah ruah memenuhi Patung Kuda. Sebelumnya, ribuan buruh melakukan aksi long march dari Monas memutari Balai Kota sebelumnya akhirnya berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. 

Andi Gani memastikan buruh akan tetap mengawal jalannya sidang proses gugatan UU Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 di Mahkamah Konstitusi (MK) khususnya klaster Ketenagakerjaan. 

Baca Juga :

Surya Paloh Respons Positif Soal Usulan MPR Kembali Jadi Lembaga Tertinggi

Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea

Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea

Walaupun dikenal dekat dengan Presiden Jokowi,  Presiden Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) dengan 20 juta anggota di 11 negara ini menegaskan akan tetap berjuang menegakan hak-hak buruh. 

Baca Juga :

Mardiono Ingatkan Foto Jokowi Tak Dipakai untuk Kampanye

“Saya dianggap dekat dengan Presiden Jokowi tapi kalau soal kebijakan yang merugikan buruh tidak ada urusan. Kawan-kawan buruh jangan pernah lelah untuk berjuang, jangan takut berjuang,” tegasnya. 

Selain mengawal sidang MK, kata Andi Gani, tuntutan buruh selanjutnya adalah persoalan upah di 2024. 

Halaman Selanjutnya

Andi Gani menegaskan, akan terus menggelar aksi demonstrasi damai ribuan buruh di seluruh daerah agar proses sidang UU Cipta Kerja di MK sesuai dengan apa yang dituntut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *