Mikel Arteta Puji Lini Pertahanan Arsenal Usai Kalahkan Crystai Palace 1-0 di Liga Inggris

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Mikel Arteta merasa puas dengan hasil dan permainan yang ditampilkan Arsenal dalam laga kontra Crystal Palace pada pekan kedua Liga Inggris, Selasa dini hari WIB, 22 Agustus 2023. Pertandingan yang digelar di Stadion Selhurst Park ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Gunners.

Martin Odegaard menjadi penentu raihan tiga poin Arsenal melalui titik putih pada menit ke-53. Wasit memberikan hukuman penalti kepada Palace setelah Eddie Nketiah dilanggar penjaga gawang Sam Johnstone saat hendak berupaya melewatinya dalam duel satu lawan satu di kotak penalti.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya senang dengan cara kami menang dengan 11 maupun 10 pemain, dan bagaimana cara mereka beradaptasi serta berkeinginan untuk menang,” ujar Arteta seusai laga.

Arsenal harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-67 setelah Takehiro Tomiyasu diganjar kartu kuning kedua karena melakukan professional foul terhadap Jordan Ayew di lini tengah. Namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan hingga usai.

Arteta pun memuji lini pertahanan Arsenal yang tampil solid. Menurut dia, penting untuk bisa mendapatkan catatan clean sheet saat bermain di luar kandang, terlebih dengan kondisi mereka kalah jumlah pemain, dan tekanan dari suporter tuan rumah yang begitu besar.

“Para pemain melakukan tugasnya, mereka tidak kebobolan, kecuali dari satu umpan silang, saya rasa itu dari tendangan bebas di sisi sayap dan lawan melepaskan tendangan voli, tetapi setelah itu tidak ada yang terjadi,” tuturnya.

Iklan

“Mencetak clean sheet saat bermain tandang dengan situasi seperti ini, Anda akan menyadari seberapa penting hal itu. Kami benar-benar solid, kami hanya kecolongan beberapa peluang dari Palace, hal yang sulit dilakukan di lapangan seperti ini,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan enam poin. Sementara Crystal Palace berada di peringkat sebelas dengan tiga poin. Selanjutnya, Bukayo Saka dan kawan-kawan akan menghadapi Fulham di Emirates Stadium, London, pada Sabtu, 26 Agustus 2023 mulai pukul 21.00 WIB.

ARSENAL.COM

Pilihan editor: PSSI Umumkan Pemain yang Lolos Seleksi Timnas U-17 di 12 Kota



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *