Menikah dengan Tengku Tezi, Tyas Mirasih Anggun Berkebaya Karya Didiet Maulana

Tak Berkategori

CANTIKA.COM, Jakarta – Kabar bahagia datang dari pasangan selebriti, Tyas Mirasih dan Tengku Tezi. Kisah cinta keduanya berlabuh ke pelaminan di The Manor Andara, Jakarta Selatan, pada Minggu sore, 20 Agustus 2023. Di hari istimewanya, Tyas anggun dalam balutan busana koleksi Svarna by Ikat Indonesia rancangan Didiet Maulana, begitu pula dengan baju yang dikenakan Tezi.

Tyas terlihat mengenakan kebaya panjang warna krem beige berkilau. Kebaya dengan model asimetris di bagian bawahnya itu memiliki detail model leher V dan kancing depan. Adapun model lengan kebaya didesain model lonceng. Sebagai bawahan kebaya, Tyas mengenakan kain songket keemasan senada dengan warna corak baju yang dipakai Tezi.

Dia melengkapi penampilannya dengan tiara indah rancangan Rinaldy Yunardi sebagai hiasan kepala dan perhiasan dari Adele Jewellery. Rambut panjangnya ditata ala sanggul modern dengan rambut dibelah tengah dan sanggul rendah. Gaya rambut tersebut dipercayakan kepada Tomi Njoo.

Untuk gaya riasan, Tyas tampil flawless berkat tangan dingin penata rias Hepi Herviani Wattimena atau dikenal Hepi David. Di area mata terlihat riasan menonjolkan alis hitam tebal dan nuansa kecoklatan lembut berkilau di kelopak mata. Eyeliner hitam tebal dan bulu mata palus yang lentik semakin memancarkan pesona mata indah Tyas. Hepi memilih lipstik warna merah muda lembut berkilau untuk bibir Tyas.

Sementara dari penampilan Tezi, dikutip dari Instagram Stories Svarna Ikat Indonesia, terinspirasi dari adat Melayu Tamiang asal dari Tezi. Aktor, model, dan presenter 29 tahun itu diketahui keturunan Aceh. Tezi memakai baju teluk belanga dan celana panjang keemasan. Dia juga memakai penutup warna senada.

Prosesi Akad Nikah

Sebelum prosesi akad nikah, aktris yang memiliki nama Mirasih Tyas Endah itu meminta izin nikah kepada kakak laki-lakinya, Mirza Arya Hadi. 

Kak Cica, di hari yang baik ini adek minta kakak merestui pernikahan adek dengan Tezi, dengan pria yang bernama Teuku Ahmad Zevandri, yang belakangan ini sudah menemani adek dalam susah dan senang,” kata Tyas sambil menahan tangis, seperti dikutip dari tayangan chanel Youtube Viding.

Momen ini diliputi suasana haru,  di mana sang kakak juga menjadi wali nikah, mewakili ayahnya yang sudah meninggal. Belum lama ini, ibunda Tyas, Hedy Ilyas, meninggal setelah menjalani perawatan selama 22 hari di rumah sakit.

Setelah memperoleh izin dan wejangan dari sang kakak, prosesi dilanjutkan dengan ijab kabul. Tengku Tezi dengan lancar mengucap ijab setelah beberapa kali latihan dengan penghulu.

“Saya terima nikahnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiyatmo dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Tezi. Setelah para saksi mengucap “sah”, Tezi dan Tyas terlihat menghela napas, lega prosesi sakral telah dilalui dengan lancar. 

Sebagai informasi, mas kawin yang diberikan Tezi untuk Tyas berupa seperangkat alat salat dan logam mulia seberat 50 gram.

Pernikahan Kedua bagi Tyas Mirasih dan Tengku Tezi

Tyas Mirasih dan Tengku Tezi saling mengenal saat membintangi film Marley pada tahun 2020. Pernikahan ini menjadi pernikahan kedua bagi pasangan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi.

Tyas Mirasih sebelumnya pernah menikah dengan Raiden Soedjono pada tahun 2017. Keduanya kemudian bercerai pada tahun 2021. Sedangkan Tengku Tezi sempat menikah dengan Danisa Khairiyah dan dikaruniai dua anak. Keduanya bercerai pada tahun 2021. 

Pilihan Editor: Detail Kebaya Akad Nikah Estelle Linden Karya Didiet Maulana

INSTAGRAM | NIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *