Masyarakat Adat dan Habitat Badak Sumatera Tersingkir Tersebab RTRW

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Masyarakat adat dan habitat badak Sumatera subspesies Kalimantan berpotensi tersingkir akibat revisi rencana tata ruang wilayah. Mereka juga terancam akibat aktivitas pertambangan sejak sepuluh tahun terakhir. Bagaimana upaya mengatasi kerusakan yang sudah terjadi?

Nasional 

Timang-timang Satu dari Lima Nama Calon

Bursa bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo, bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, mulai mengerucut. Dari lima kandidat, nama kader PPP, Sandiaga Uno, disebut berpotensi mendampingi Ganjar. Belakangan, muncul pula nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Siapa berpeluang?

Ekbis

Pembengkakan Utang di Tahun Penghabisan

Iklan

Pemerintah akan kembali menarik utang untuk membiayai defisit anggaran 2024. Jumlah utang yang akan ditarik mencapai Rp 648,1 triliun, yang berasal dari penerbitan surat berharga negara dan pinjaman. Beban utang pemerintah pada akhir masa jabatan Presiden Joko Widodo berpotensi menembus Rp 8.500 triliun.

Gaya Hidup

Geliat Bir Kriya di Ibu Kota

Craft beer populer di Jakarta setidaknya sejak dua tahun lalu. Juga dikenal sebagai bir kriya, craft beer merupakan bir yang diracik langsung oleh brewer dengan berbagai varian rasa. Penggemar menyukai rasanya yang tidak itu-itu saja, tapi kesulitan mendapatkan produk kesukaan mereka dan mengeluhkan harganya yang jauh di atas bir konvesional.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *