Fiorentina Masih Tunggu Tawaran Resmi Manchester United untuk Sofyan Amrabat

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Fiorentina dikabarkan masih menunggu tawaran resmi dari Manchester United untuk Sofyan Amrabat. Tim berjuluk Setan Merah itu santer dikaitkan dengan gelandang Maroko berusia 26 tahun itu. 

Amrabat tengah diminati sejumlah tim dari Eropa setelah tampil mengesankan bersama Atlas Lions di Piala Dunia 2022 pada akhir tahun lalu. Ia berperan sebagai pilar penting dalam kesuksesan timnas Maroko menembus semifinal. 

United dilaporkan sangat tertarik memboyongnya ke Old Trafford setelah mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund. Menyusul belanja ketiga pemain dengan anggaran besar itu, dana klub menjadi sangat ketat.

Di satu sisi, pelatih Erik ten Hag berharap ada lebih banyak pemain baru yang akan tiba sebelum jendela transfer ditutup bulan depan. Amrabat, mantan pemainnya di Utrecht termasuk dalam daftar pemain yang dia inginkan. Di satu sisi, gelandang Maroko itu juga terbuka untuk pindah ke United. Meski begitu, sepertinya proses transfernya tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Menurut La Republlica, via Football Itala, Manchester United belum mengajukan tawaran resmi untuk mendapatkannya. Sementara, Fiorentina siap menjual pemainnya itu dengan harga 30 juta euro (atau sekitar 25,9 juta pound sterling, setara Rp 501,2 miliar).

Bayern Munchen juga dikabarkan berminat memboyong Amrabat. Sky Sports Jerman melaporkan raksasa Bundesliga itu memasukkan playmaker tersebut dalam daftar pilihan mereka. 

Perwakilan sang pemain dikabarkan sudah mengetahui keinginan Thomas Tuchel untuk mengontrak pemain nomor 6 sebelum 1 September. Situasi Bayern berbeda dengan MU, mereka tidak perlu melepas pemain untuk mendanai kesepakatan untuk Amrabat.

Fiorentina memutuskan untuk tidak memasukkan Amrabat ke dalam skuad yang melakukan perjalanan ke Inggris akhir pekan ini untuk bermain di Sela Cup yang digelar di St James Park di tengah spekulasi tentang mas depannya. Gelandang itu ditinggal di Italia dan tidak akan tampil melawan Newcastle dan OGC Nice. 

Iklan

Manchester United baru saja menyelesaikan transfer Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan kesepakatan 72 juta pound sterling (sekitar Rp 1,4 triliun) pada akhir pekan ini. Setelah mengamankan penyerang Denmark berusia 20 tahun itu, mereka kini beralih untuk melepas sejumlah pemain yang tidak masuk rencana Ten Hag musim depan. 

Dua pemain lini tengah, Fred dan Donny van de Beek, keduanya diperkirakan akan berjuang dalam beberapa menit musim ini. Mereka tersedia untuk transfer. Selain itu, Scott McTominay juga kemungkinan akan dilepas. 

“Kami selalu ingin lebih banyak (penandatanganan). Kami tidak pernah bisa puas karena kami ingin selalu mencapai level tinggi,” kata Ten Hag berbicara kepada MUTV setelah kemenangan 3-1 dari Lens, Sabtu, 5 Agustus 2023.

“Tapi seperti yang saya katakan sebelumnya, level tinggi juga harus datang dari cara bermain dan peningkatan. Kami bekerja setiap hari untuk itu, untuk memiliki permainan yang lebih baik dan meningkatkan individu dengan meningkatkan standar,” ujar pelatih Manchester United. “Kami ingin memberikan standar yang tinggi.”

MIRROR

Pilihan Editor: 4 Berita Bursa Transfer: Inter Milan, Manchester City, Bayern Munchen, dan Tottenham Hotspur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *