Bali Towerindo Tak Bilang ke Pemprov DKI Ada Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik

Tak Berkategori89 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 10:37 WIB

Jakarta –¬†Seorang mahasiswa menjadi korban kabel liar yang tak dibereskan di kawasan Antasari, Jakarta Selatan. Pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkap, pihak Bali Towerindo yang tidak koordinasi dengan Pemprov soal musibah tersebut.

Baca Juga :

Polisi Mulai Usut Laporan Keluarga Sultan Korban Kabel Menjuntai ke Bali Tower

“Karena waktu kejadian itu sama sekali tidak ada informasi ke Pemprov DKI, tidak ada ke Dinas Bina Marga,” kata Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta Syamsul Bakhri, dikutip Rabu, 2 Agustus 2023.

Syamsul mengatakan, kondisi kabel fiber optik yang menjuntai itu saat ini memang sudah tinggi. Ia mengaku ikut prihatin atas kecelakaan yang terjadi pada Sultan.

Baca Juga :

Terkesan Giring Opini Mahasiswa soal Capres, Bupati Banyumas Jadi Sorotan Bawaslu

“Dari sisi aspek keamanan sudah clear-lah karena sudah di ketinggian antara 10 sampai 11 meter di atas permukaan jalan. Untuk yang kondisi sekarang ya ini,” ucap Samsul.

Lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jakart Selatan

Lokasi mahasiswa terjerat kabel fiber optik di Jakart Selatan

Baca Juga :

Keluarga Sultan Korban Kabel Menjuntai di Jaksel Laporkan Bali Tower ke Polisi

Namun, keberadaan kabel utilitas, kata Samsul seharusnya tidak boleh berada di atas jalan raya dalam kondisi melintang. Kejadian ini menjadi evaluasi bersama untuk lebih merapikan jaringan yang ada di udara, terutama yang melintang antar ruas jalan agar tidak terjadi kejadian serupa.

Sebagai informasi, seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur bernama Sultan Rif’at Alfatih (20) mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Nasib nahas yang menimpanya itu kini dirinya tak bisa kembali berbicara dengan suara lantang.

Halaman Selanjutnya

Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan bahwa mulanya Sultan izin kepada dirinya ingin pergi bersama teman-teman SMA untuk keliling menggunakan motor. Sultan izin kepada sang ayah tercintanya itu pada 5 Januari 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *