5 Makanan yang Dapat Membuat Bibir Merah Alami

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Banyak orang memandang bibir berwarna merah muda alami merupakan tanda bibir sehat dan cantik. Sementara itu, kebanyakan orang juga menganggap bahwa bibir yang gelap dan berpigmen merupakan hasil dari pola makan yang tidak tepat dan terlalu banyak terpapar sinar matahari. Seringkali orang dengan bibir yang gelap juga memiliki masalah dengan kepercayaan diri. Apakah Anda salah satunya? Jika iya, Anda tidak perlu risau karena dengan memanfaatkan beberapa makanan berikut ini, Anda mungkin akan mendapatkan bibir merah alami.

1. Madu

Mengoleskan madu pada bibir Anda dan membiarkannya semalaman dapat membantu membuat bibir Anda nampak lebih segar, bersih, bersinar, dan sehat. Antioksidan dan kandungan mineral seperti magnesium yang ditemukan di dalam madu merupakan salah satu bahan ajaib yang dapat mencegah perubahan warna pada bibir Anda.

2. Tomat merah

Dilansir dari laman Femina, tomat merah kaya akan kandungan selenium. Selenium sendiri merupakan antioksidan yang kuat sehingga dapat melindungi kulit dan bibir Anda secara keseluruhan dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Untuk itu, Anda dapat memasukkan lebih banyak salad merah ke dalam salad Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan tomat merah secara langsung pada bibir Anda, segera setelah Anda terpapar sinar matahari untuk mendapat hasil terbaik dari makanan ini.

3. Teh hijau

Jika Anda merupakan pecinta kopi dan menginginkan bibir Anda merah secara alami, maka Anda perlu menukar secangkir kopi Anda dengan teh hijau. Polifenol yang terkandung dalam teh hijau dapat melawan radikal bebas dan melindungi bibir halus dari kerusakan akibat penuaan dan sinar matahari. Selain itu, mengonsumsi teh hijau juga dapat memperbaiki perubahan warna pada bibir Anda. Kemudian Anda juga bisa menggosok satu kantong teh hijau di bibir Anda untuk menyembuhkan bibir Anda yang kering dan pecah-pecah.

4. Semangka

Anda bisa mendapatkan bibir berwarna merah jambu yang lembab seperti semangka dengan memakan buahnya (semangka). Kulit dan bibir cenderung lebih kering seiring dengan bertambahnya usia, sehingga meminum air agar terhindar dari dehidrasi tidak cukup membantu kulit Anda. Para ahli merekomendasikan untuk mengonsumsi buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi untuk membantunya. Salah satu buah dengan kandungan air tinggi adalah buah semangka. Buah yang mengandung 97 persen air ini juga mengandung molekul yang dapat membantu mengantarkan air ke dalam sel secara efisien. Hal ini akan memungkinkan untuk membuat kulit dan bibir Anda menjadi lembab dan sehat.

5. Buah bit merah atau Beetrot

Dikemas dengan banyak vitamin dan mineral, sayuran berwarna ungu ini dapat memberi keajaiban pada kulit dan bibir Anda. Buah bit merah dapat menjaga kelembaban kulit Anda, serta mengurangi tanda tanda penuaan. Sayuran ini juga dapat mencegah perubahan warna dan meratakan warna kulit dan bibir Anda. Dengan meminum jus bit ini secara teratur, Anda akan memiliki tambahan pencerah alami yang dapat membersihkan dan mencerahkan bibir Anda.

Pilihan Editor: 7 Cara Alami untuk Mencerahkan Bibir Gelap



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *