5 Latihan yang Membantu Atasi Perut Buncit

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Penumpukan lemak di perut membuat perut menjadi buncit. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan. Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan di rumah untuk mendapatkan perut yang rata dan terbebas dari perut buncit.

Meskipun begitu, tentunya latihan-latihan untuk meratakan perut buncit ini harus diimbangi dengan pola makan yang baik. Dilansir dari Real Buzz, berikut 5 latihan untuk mengatasi perut buncit.

1. Plank

Ini adalah latihan untuk meratakan perut buncit karena akan memperkuat otot inti dalam, otot perut bagian atas dan bawah, serta membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan latihan perut lainnya seperti sit up. Posisi plank akan melibatkan otot-otot di kaki, lengan, dan punggung.

Caranya dengan berbaring telungkup dan meletakkan lengan bawah di lantai. Kemudian, dorong badan ke atas, menggunakan jari kaki sebagai penopang hingga kepala, leher, punggung, dan kaki berada dalam satu garis lurus.

2. Boat Pose

Ini adalah latihan otot perut yang menargetkan dan memperkuat otot inti serta meningkatkan keseimbangan. Sehingga dengan melakukan pose ini secara teratur akan membantu mencapai perut rata dengan cepat.

Caranya dengan duduk di lantai dengan lutut ditekuk. Bersandar sedikit ke belakang, lalu angkat kaki dan luruskan hingga tubuh membentuk bentuk V. Lengan harus direntangkan dan sejajar satu sama lain. Jaga agar telapak tangan menghadap ke dalam. Ingatlah untuk melibatkan otot perut saat melakukan latihan ini dan jaga agar perut tetap rileks dan rata.

3. Mountain Climbers

Iklan

Mountain Climbers akan melatih otot perut karena latihan ini mengharuskan melibatkan otot inti. Caranya letakkan kedua tangan di lantai di depan kira-kira selebar bahu, atau seperti sedang melakukan push up. Kemudian gunakan jari-jari kaki untuk mendorong. Tarik kaki kanan ke depan dan rentangkan kaki kiri. Lakukan dengan masing-masing kaki bergantian. Usahakan agar tubuh bagian atas tidak bergerak selama latihan.

4. Bicycle Crunch

Bicycle crunch adalah latihan yang bagus untuk meratakan perut buncit, karena dalam satu penelitian telah menunjukkan bahwa latihan ini melatih semua otot perut utama.

Caranya berbaring telentang. Letakkan telapak tangan di bawah kepala dan angkat kaki hingga posisinya pada sudut 90 derajat. Pertahankan tangan kanan di atas kepala, putar tubuh, bawa siku kanan ke arah lutut kiri. Ganti anggota tubuh, bawa siku kiri ke arah lutut kanan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal latihan ini sebaiknya dilakukan secara perlahan

5. Skipping

Skipping atau lompat tali termasuk latihan kardiovaskular yang baik dan cocok untuk latihan perut. Skipping dapat membantu meratakan perut buncit karena karena latihan dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan sekaligus.

Pilihan Editor: 4 Kebiasaan Buruk Penyebab Perut Buncit 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *