Jokowi Sebut Likuiditas Perekonomian Mengering, Ini Kata OJK

Jakarta, CNBC Indonesia-Presiden Joko Widodo Optimistis, ekonomi Indonesia di tahun 2024, tetap bisa tumbuh di atas 5%. Jokowi mengungkapkan indikator ekonomi Indonesia menunjukkan alasan optimisme misalnya pertumbuhan ekonomi masih di kisaran 5%, dengan inflasi terkendali di 2,86% di bawah tingkat inflasi global 7,2%.

Kendati demikian, Jokowi mengaku masih khawatir dengan harga komoditas imbas ketidakpastian global, perang di timur tengah dan perang Rusia-Ukraina.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar mengatakan kondisi global di 2024 masih menantang meski sudah diperhitungkan. Saat ini kondisi ekonomi Indonesia cukup berdaya tahan dengan tingkat inflasi terjaga dan kinerja sektor keuangan cukup baik karena mampu menghindari scarring effect pasca pandemi covid-19.

Seperti apa dampak suku bunga tinggi ke sektor keuangan? bagaimana kondisi likuiditas jasa keuangan RI? Selengkapnya simak dialog Safrina Nasution dan Juru Kamera Hariyo Riyantomo dengan Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar dalam Power Lunch,CNBCIndonesia (Rabu, 27/12/2023)

 

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Baca Juga  Tertinggi 10 Bulan, Minyak Dunia Melesat Hampir 4% Sepekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *