Ekspansi, Bisnis Transportasi Minyak Pertamina Gas Naik 305%

Jakarta, CNBC Indonesia- Pemerintah RI terus mendorong optimalisasi pengelolaan dan pemanfaatan gas bumi nasional sebagai sumber energi alternatif dalam proses transisi energi dari energi fosil ke energi terbarukan.

Dalam upaya mendukung program pemerintah mengoptimalkan produksi gas bumi dan pengembangan infrastruktur penunjang, PT Pertamina Gas (Pertagas) telah menjadi perusahaan infrastruktur energi di bawah Pertamina Grup yang terkemuka di Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso mengatakan Pertagas yang sudah berusia 17 Tahun dan telah memiliki aset bisnis midstream dan downstream. Pertagas juga memiliki transmisi pipa gas, transmisi minyak serta memiliki fasilitas pemrosesan gas dan fasilitas regasifikasi gas alam cair (LNG) Arun.

Saat ini Pertagas berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang 2023. Dari bisnis transportasi gas berhasil meningkat 8% sementara untuk transportasi minyak melonjak 305% dan berhasil meningkatkan 10% bisnis regasifikasi gas.

Seperti apa kinerja dan strategi ekspansi bisnis Pertagas? Selengkapnya simak dialog Syarifah Rahma dengan Direktur Utama PT Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso dalam Squawk Box,CNBCIndonesia (Jum’at, 15/03/2024)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini


Quoted From Many Source

Baca Juga  Ada Maulid Nabi Muhammad SAW, Besok Bursa Saham Libur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *